Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 10 Juni 2022
Oleh: Admin

SHARING KNOWLEDGE “MODEL DEVELOPMENT OF POST-MINING LAKE FORM ON COAL MINING IN TROPICAL REGIONS”

JAKARTA – dalam rangka kegiatan sharing knowledge untuk mengoptimalkan pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Teknik Pertambangan. Teknik Pertambangan mempersembahkan Sharing Knowledge “PENGEMBANGAN MODEL BENTUK DANAU PASCA TAMBANG PADA PERTAMBANGAN BATUBARA DI WILAYAH TROPIS” sebagai pemateri adalah Dr. Edy Jamal Tuheteru, ST., MT (dosen teknik pertambangan).

Pada kesempatan ini beliau menjelaskan tentang danau pasca tambang di daerah tropis dan pengaruhnya terhadap kualitas air tanah di sekitar tambang, selain itu beliau juga menjelaskan manfaat dari model pengembangan untuk meminimalkan risiko dengan membuat berbagai skenario, masukan untuk perencanaan tambang dan pasca tambang. perencanaan untuk membantu pemangku kepentingan.

Usai pemaparan, diadakan sesi diskusi dengan pembicara. Acara ini diikuti oleh 35 peserta baik dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, dan dibuka oleh dekan Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, M.Si., IPM, juga dihadiri oleh Ketua Prodi Teknik Pertambangan Dr. Ir. Irfan Marwanza, ST., MT., IPM