Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 26 Juni 2021
Oleh: Admin

Mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan berhasil meraih Juara 2 dalam "Youthtech Competition" YMCC UNPYK 2021

Kembali Mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan FTKE Universitas Trisakti meraih keberhasilan meraih juara 2 dalam lomba Youthtech Competition “Future Energy and Mining Technology” pada rangkaian lomba Youth Mining Camp Competition (YMCC) di UPN Veteran Yogyakarta* yang dilaksanakan secara Daring pada tanggal 18-22 Juni 2021.

 

Ide Project yang di sebut "Althers App" yang mengantarkan keempat mahasiswa yang tergabung dalam TIM TRISAKTI yang terdiri dari Rani Ayu Rorosati (Tambang'17), Rachmaputri Faidatulaila (Tambang'17), Nyoman Selvia Trimawarni (Tambang'18) dan Kristian Nanda (Tambang'18) yang dibawah bimbingan salah satu Dosen Prodi Teknik Pertambangan, yaitu Bapak Reza Aryanto, ST, MT ini menjadi juara 2 dalam ajang lomba tersebut. 

Althers App sendiri merupakan teknologi berbasis aplikasi digital yang ditargetkan untuk para pekerja tambang dalam memantau kesehatannya yang meliputi kondisi fisik para pekerja sesuai dengan usia, jenis kelamin dan lingkungan kerja. Tentunya dengan dikembangkannya ide teknologi Tim Trisakti ini harapannya mampu mengurangi tingkat kecelakaan kerja para pekerja tambang. 

Keluarga besar Prodi Teknik Pertambangan mengucapkan selamat untuk Tim Trisakti beserta dosen pembimbingnya. Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat menjadi motivasi dan bisa menularkan semangat positif untuk berkarya dan tetap berprestasi bagi rekan-rekan mahasiswa TT USAKTI. 

 

Credit by: Admin Website Prodi Teknik Pertambangan, FTKE – USAKTI